Pesta Ulang Tahun dan Doa Salam Maria

Sepulang gereja, anak sulung saya udah ribut. Ada undangan ulang tahun anak tetangga sebelah rumah. Undangannya sih stengah 12, tapi ini baru jam stengah 11 dia dah sibuk.
Akhirnya jam 12 kami pun berangkat.
Acara dibuka dengan lomba mencari koin, wah saya buka dompet. Ada 1 koin 500an. Saya kasihkan ke anak saya. Gak mungkin menang nih. Gak papalah. Yang penting dia maju, karena yg punya koin yang boleh ikut lomba. Setelah itu rogoh saku kanan depan, ternyata ada 3 koin. Rogoh lagi saku belakang, eh ada lagi 4 koin. Total ada 8 koin. Ternyata lomba banyak-banyakan koin. Yang menang yang pegang 10 kain. Ya udahlah.
Beberapa lomba berlalu, sampai akhirnya satu anak kecil cewek dipanggil. Si mc bertanya apakah anak itu bisa berdoa, anak itu lalu menjawab bisa. Ternyata dia cuma bisa 2 kata. Rupanya si mc tidak puas dan mencari anak lain yang bisa berdoa. Saya sih udah mikir gak mungkin anak saya angkat tangan. Lagian, anak saya sendiri yang Katolik.
Lalu si orang tua anak yang ultah tiba-tiba menunjuk anak saya.
Anak saya lalu maju, teman-temannya berteriak: “Dia kresten.”

Si mc bilang gak papa.
Mickopon pun berpindah ke tangan anak saya. Wah, saya menanti nih doa apa yg mau keluar dari mulutnya.
Lalu terdengarlah:
“Salam Maria penuh rahmat Tuhan sertamu
Terpujilah engkau di antara wanita
Dan terpujilah buah tubuhmu Yesus
Santa Maria Bunda Allah
Doakanlah kami yg berdosa ini
Sekarang dan waktu kami mati.
Amin”

Wow. Saya tidak menyangka. Anak umur 6 thn 1 bulan itu (dia lahir 5 Mei 2006) bisa berdoa di depan orang banyak.
Bapaknya aja, waktu kelas 2 SD, lari sembunyi di kamar kalo ada doa rosario di rumah. Hahaha.
Sebagai hadiah, dia mendapat topi merah bergambar maskot restoran tersebut.
Hemm, ini pertama kali saya mendengar doa Salam Maria di sebuah pesta ulangtahun dan yang berulangtahun adalah muslim. Hemm, jadi ingat Gus Dur lagi.
Terpujilah Allah yg telah menciptakan dunia ini. Semoga dunia ini menjadi tempat yg indah bagi semua orang yang berkehendak baik. Amin.

Leave a comment